Girls, Please Stop Mengatakan 7 Kalimat Menyebalkan Ini


Mulutmu Harimaumu, mungkin kalimat pribahasa ini cocok buat artikel yang satu ini, pribahasa ini mengandung arti atau makna, bahwa kita harus menjaga setiap ucapan, entah itu kepada teman kita, sahabat, apalagi kepada seseorang yang lebih tua dari kita, karena tak jarang secara sadar atau gak sadar, kita sering menyakiti perasaan atau membuat orang lain kesal karena perkataan kita. Tapi Khususnya bagi cewek, yang disayangkan adalah kebanyakan dari kalian justru menggunakan alasan atau Ngeles dengan kalimat-kalimat ini agar orang lain tak salah kaprah atas perkataan yang telah kalian katakan kepada mereka, walau sebenarnya kalimat pembelaan ini salah.



1. " Sorry Lagi PMS "
Buat para cewek, sudah tidak asing lagi dengan yang namanya PMS atau datang bulan. PMS sendiri kadang sering bikin cewek-cewek suka moody-an banget, karena emang secara ilmiah PMS ini terbukti bisa bikin cewek mood swing banget. Tapi yang harus diketauhi, jangan gunakan kalimat ini buat membela diri sendiri, apalagi kalo kalian lagi bete atau kesel sama gebetan dan temen. Karena secara gak langsung mungkin kalimat ini akan menjadi kebiasaan buruk, yang dijadiin alasan saat kalian lagi bete atau gak mood, walau sebenarnya memang kalian gak benar-benar datang bulan.



2. " Terserah "
Udah jadi kebiasaan cewek menggunakan kalimat ini, apalagi jika ditanya sama gebetan. Ditanya mau makan jawabnya Terserah, ditanya mau kemana jawabnya terserah, ditanya mau mati kapan jawabnya terserah, semua aja jawabnya terserah, eh. Yang harus cewek perhatikan adalah, jangan sering-sering menggunakan kata ini, karena kebanyakan orang merasa kesal jika kalian menggunakan kalimat ini, dan salah satu alasan kenapa kalian gak boleh menggunakan kalimat ini adalah, kesannya kalian adalah orang yang punya pemikiraan sendiri atau inisiatif, dan sukanya hanya ikut-ikutan aja. Coba hindari kalimat ini, apalagi saat jalan bareng gebetan, karena bisa-bisa gebetan kalian akan ilfill dengan kalian.



3. " Enggak Apa-apa "
Udah jadi rahasia publik buat cowok misalkan dia menanyakan tentang keadaan cewek, lalu si cewek jawab dengan kalimat " Aku gak apa-apa kok ". Please deh Girls, ngaku aja kalo sebenernya kalian kenapa-kenapa. Kalian harus tau kalo gak semua cowok itu Mind Reader, jadi gak semua cowok bakalan ngerti jikalau misalkan kalian mengatakan kalimat itu. Coba jadi cewek yang berbeda, kalian harus bisa mengungkapkan apa yang kalian rasakan, walau terkadang dipendam lebih tentram. Jangan takut buat mengungkapkan segala hal yang menganjal dalam hati kalian dengan teman, sahabat, atau gebetan kalain. Siapa tau dengan kalian cerita kepada mereka, mereka bisa sedikit memberikan jalan keluar atau mengurangi beban kalian.



4. " Aku Gendutan Enggak Pakai Baju Ini? "
Salah satu hal yang paling ditakuti cewek selain ditinggalin adalah takut gendut. Dan buat cewek terlihat cantik itu ketika dia bisa memilih baju yang membuat dia terlihat kurus atau menarik, Ya kan girls ?. Ya, secara gak langsung memang gak salah kalau kalian para cewek ingin terlihat cantik atau menarik di depan gebetan. Tapi yang salah adalah ketika kalian secara langsung menanyakan ke gebetan kalian " Aku gendutan gak pake baju ini?". Dengan kalian menanyakan kalimat ini secara langsung, kalian udah membuktikan kepada orang lain kalau kalian memiliki kepercayaan diri yang rendah. Kalau bisa, pakailah baju yang memang membuat kalian merasa nyaman, jadi gak terlihat memaksakan. Lagipula, gebetan yang benar-benar cinta kalian, pasti akan menerima kalian apa adanya, seberapa jelekpun fashion kalian kok.




5. "Maaf, deh"
Mengucapkan kata maaf itu penting loh, Girls. Gak sembarangan kalian mengucapkan kata maaf aja, tapi ada hal-hal yang perlu diperhatikan pada saat kalian minta maaf, Contohnya adalah penggunaan tata bahasa dan yang terpenting adalah tulus. Ya, kalau kalian ingin dimaafkan oleh orang lain, maka hal yang harus kalian lakukan adalah niat yang tulus. Gak cuma itu, sebisa mungkin juga kalian harus memperhatikan situasi, Juga kalau bisa kalian harus menambahkan bumbu romantis jika meminta maafnya kepada gebetan atau pacar kalian. Jadi jangan sekedar minta maaf dengan mengucapkan " Maaf, deh" karena kalimat itu terkesan tidak ikhlas dan tulus dari dalam hati.



6. " Kamu Kurusan ya ? Cantik Deh "
Gak ada salahnya kalo kalian menanyakan kalimat tersebut kepada teman lama kalian, karena dilihat dari sifatnya dan berdasarkan fakta nomor 4, cewek memang suka dipuji dan  disebut kurus atau langsing. Tapi cobalah hindari atau kurangi menanyakan kalimat tersebut ketika kalian bertemu. Karena gak selalu kalimat tersebut dianggap sebagai pujian, mungkin saja teman lama kalia kurusan karena sedang menghadapi masalah. Jadi Girls, hindari ya, jangan sampai teman lama kalian malah jadi kesal atau sakit hati karena perkataan kalian.



7. " Aku Lebih Cantik Daripada Dia "
Walau kenyataannya memang Benar, tapi jangan sampai kalian mengucapkan kalimat ini didepan gebetan atau pacar kalian. Secara makna atau didalami, kalimat ini mengandung rasa sombong bagi orang yang mengucapkannya. Alih-alih ingin membuktikan kelebihan kita, kalimat itu malah membuka kekurangan kita yaitu sifat sombong. 

Nah Girls, Sekarang tau kan kalimat mana aja yang harus kalian hindari agar tidak menjadi kebiasaan.

Tidak ada komentar