Recycle Your Heart


Patah hati adalah masa dimana kita merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Entah itu karena galau, baru diputusin pacar, atau apapun itu yang memberikan efek negatif. Dan biasanya patah hati ini di sebabkan karena masalah cinta.

Namun tahukah kamu? Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya merasa lebih baik dan juga lebih positif.  Berikut adalah beberapa cara atau solusi untuk menghadapi patah hati.

1. Self talk


Sebelum bercerita kepada orang lain, sangat penting sekali untuk berbicara pada diri kamu sendiri. Karena ketika kamu patah hati, ada baik nya kamu curahkan semua perasaan kamu. Entah itu di jadikan diary ataupun dijadikan sebuah artikel di blog. Selain lebih positif, hal ini juga bisa menghasilkan karya kamu sendiri. Karena ketika kamu langsung mencurahkan ke teman kamu, bisa saja mereka malah membuat kamu semakin merasa patah hati.

2. Best friend support


Ketika kamu patah hati, sangat penting sekali memiliki seseorang untuk dijadikan teman curhat. Jika hanya diluapkan dalam tulisan saja tidak cukup, barulah curahkan perasaan itu pada sahabat kamu. Dengan cara ini, kamu akan merasa lebih plong. Apalagi jika kamu merencanakan waktu untuk hangout bersama teman-temanmu yang lain, ini akan membuat kamu lebih merasa bahwa bahagia itu tidak harus selalu dengan pacar.

3. A new opportunity


Putus bukanlah akhir dari segalanya. Justru dengan ini kamu memiliki kesempatan untuk mencari seseorang yang lebih baik lagi dari dia. Kamu juga bisa meyusun kembali wishlist terkait cinta dan pacar idaman. Selain itu kamu harus lebih terbuka kepada orang lain. Meskipun bukan jadi pacar, setidaknya kamu punya teman baru.

4. Kebiasaan baru


Mulailah membuka lembaran baru, semangat baru, dan juga kebiasaan baru. Hal ini bertujuan, supaya kamu lebih mudah untuk melupakan mantan bersama kenangan nya yang membuat kamu patah hati. Dengan hal ini, setidaknya kamu memiliki sesuatu yang dapat di kerjakan, dariapada meratapi kesedihan gara-gara putus dari pacar.


Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan supaya tidak merasakan patah hati yang berkelanjutan alias gagal move on. Jadi mulai dari sekarang, cobalah untuk membuka diri dan juga melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat lagi. Karena dalam hidup banyak yang harus dicapai dan diraih selain urusan cinta dunia.
Don't worry be happy ya.. ;)

Tidak ada komentar