Jomblo Bukan Berarti Sendiri

jomblo or single
JOMBLO
Satu kata ini memang sudah tak asing lagi di telinga kita. Namun apakah kalian tahu apa itu jomblo, dan darimana asalnya jomblo?

Untuk lebih lanjut, disini saya akan menjelaskan tentang apa itu jomblo dan darimana asalnya jomblo.

Pengertian jomblo
Banyak orang yang mengartikan bahwa jomblo adalah sebutan bagi orang yang tidak memiliki pasangan. Namun meskipun demikian, jomblo juga bukan berarti tidak laku.

Asal kata jomblo
Memang, bila dicari dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) kata jomblo tidak akan ditemukan. Karena dalam kata KBBI, kata jomblo berasal dari kata "jomlo" yang berarti wanita tua. Akan tetapi, anak muda zaman sekarang banyak menggunakan kata jomblo ini pada seseorang yang tidak memiliki kekasih.

Jadi tak heran, jika banyak anak muda sekarang yang merasa dirinya jomblo hanya karena tidak memiliki kekasih. Yang padahal mungkin sebutan yang lebih pantas diusia remaja adalah single (sendiri). Sebutan itu dirasa jauh lebih baik dari sebutan jomblo.

Banyak yang menafsirkan bahwa single itu pilihan, jomblo itu nasib. Tapi dilihat dari arti, kita yang single seharusnya tak perlu khawatir jika belum punya pasangan atau kekasih. Karena kata jomblo, hanya sebutan untuk gadis tua yang belum ditakdirkan untuk memiliki pasangan dalam hidupnya.

So, don't worry be happy ya guys. Yang jomblo tetap semangat ya, jangan pernah lelah untuk mencari jodoh kamu, karena jodoh sudah ada yang ngatur.

Tapi jika kamu mulai merasa lelah dan mulai putus asa, inget ke lagunya afgan aja ya guys, kalo "jodoh pasti bertemu".. 
Salam...

Tidak ada komentar